6 Manfaat air kelapa untuk kesehatan ibu hamil dan janin


manfaat air kelapa untuk kesehatan ibu hamil


6 Manfaat air kelapa untuk kesehatan ibu hamil ~ air kelapa mrupakan minuman yang menyegarkan sekaligus menyehatkan apalagi saat ini banyak produk-produk minuman yang terbuat dari air kelapa bahkan banyak yang medompleng bahwa produk minuman mereka memiliki nutrsi dan manfaat seperti air kelapa asli.

Manfaat air kelapa juga bisa dikonsumsi untuk ibu yang sedang hamil bila mengonsumsi air kelapa sebaiknya minum air kelapa yang asli atau air kelapa muda dan jangan sampai minum air kelapa yang ada pada kemasan. jika tidak mau kehilangan 6 Manfaat air kelapa untuk ibu yang sedang hamil.

1. Memperkuat sistem kekebalan tubuh

Air kelapa mengandung asam laurat yang merupakan antiviral ,antibakteri, dan antijamur. Asam alurat ini mampu menjaga sistem pertahanan tubuh misalnya melawan virus penyebab herpes dan flu. pasokan asam laurat berguna jika menyusui kelak dan zat ini membantu bayi lebih kuat menghadapi infeksi dan penyakit.

2.Membantu mengurangi kelelahan 

Kandungan elektrolit dalam air kelapa sangat baik dalam mengganti cairan tubuh yang hilang sehingga ibu hamil terhindar dari dehidrasi.

3. Mencegah infeksi saluran kencing

Keluhan yang cukup sering dialami ibu hamil adalah infeksi saluran kencing karena adanya perubahan hormon dan perkembangan rahim yang menekan kantung kemih. Air kelapa adalah diuretik alami yang akan membuat ibu hamil lebih mudah untuk mengeluarkan urine dan mencegah terjadinya infeksi saluran kencing. Beberapa wanita terbantu dalam mencegah infeksi saluran kemih dengan mengonsumsi air kepala.

4. Membantu pencernaan 

Untuk ibu hamil agar pencernaan lancar banyaklah makan buah dan sayur yang banyak mengandung serat selain itu juga bisa dibantu dengan mengkonsumsi air kelapa muda karena air kelapa banyak mengandung elektrolit alami yang cukup tinggi sehingga dapat membantu pencernaan lancar

5. Mengatasi tekanan darah

Air kelapa memiliki banyak kandungan salah satunya magnesium, riboflavin, klorida, dan natrium yang dapat menjaga kesehatan jantung dan menjaga tekanan darah supaya tetap normal karena itu penting unutuk ibu hamil dan janin.

6. Sebagai anti aging

Air kelapa mudah memiliki manfaat yang baik sebagai anti aging atau anti penuaan dini. Hal ini disebabkan oleh sifat dari air kelapa muda yang dapat membantu memperbaharui sel-sel tubuh. Hal ini sangat baik dikonsumsi setelah kehamilan, untuk mengatasi masalah stretch mark di perut

baca juga: 11 manfaat luar biasa buah alpukat untuk kesehatan

Demikian penjelasan manfaat air kelapa untuk kesehatan ibu hamil dan janin semoga artikel ini bermanfaat 

Bantu share untuk membagikan artikel ini agar bermanfaat juga untuk yang lain, terima kasih...

0 Response to "6 Manfaat air kelapa untuk kesehatan ibu hamil dan janin"

Posting Komentar