5 Cara Membersihkan Kotoran Telinga Dengan Benar


5 cara membersihkan kotoran telinga dengan benar


5 Cara membersihkan kotoran telinga dengan benar ~ Kotoran yang ada pada telinga jika terlalu banyak terkadang sangat sulit dibersihkan, jika kotoran pada telinga sudah menumpuk sebaiknya jangan dipaksakan unutuk mengeluarkannya itu bisa membuat telinga anda terasa sakit jika dipaksakan untuk membuangnya.

Untuk membersihkan kotoran telinga dengan benar sebaiknya anda mencoba hal ini.

5 cara membersihkan kotoran telinga dengan benar : 


1. Jangan gunakan ear candles karena tak ada bukti yang jelas mengenai manfaat ear candle untuk membersihkan kotoran telinga. ear candle malah berpotensi menyebabkan gangguan serius.

2. Jangan menggunakan cotton buds, penjepit rambut, atau benda lainnya untuk membersihkan kotoran telinga.

3. Jika penggunaan minyak mineral hangat dan shower tidak berhasil, gunakan cairan wax softerner yang bisa Anda semprotkan dengan hati-hati menggunakan semacam pipet (ear syringe) setiap malam selama satu atau dua minggu. Pastikan cairan wax softener itu memiliki temperatur tubuh ketika disemprotkan ke dalam telinga. Cairan dingin atau panas yang dimasukkan ke telinga bisa menyebabkan pusing.
 
4. Jika kotoran telinga telah lunak, yang diperlukan hanyalah menyemprotnya dengan air hangat agara keluar dari liang telinga.

5. Lunakkan kotoran telinga dengan minyak mineral hangat atau campuran hydrogen peroxide dengan air bersuhu ruang dalam takaran yang seimbang 
Masukkan 2 tetes cairan tersebut yang telah dihangatkan sesuai temperatur tubuh – ke dalam telinga dua kali sehari selama maksimal 5 hari.

Pastikan untuk menghangatkan cairan ini lebih dulu sebelum meneteskannya ke dalam telinga karena bisa menyebabkan nyeri dan pusing jika dalam kondisi dingin.

Demikian penjelasan 5 cara membersihkan kotoran telinga dengan benar semoga artikel ini bermanfaat 

Bantu share untuk membagikan artikel ini agar bermanfaat juga untuk yang lain, terimakasih... 

Sumber : doktersehat.com

0 Response to "5 Cara Membersihkan Kotoran Telinga Dengan Benar"

Posting Komentar